Sebanyak 10.061 Kotak Suara Siap Dirakit KPU Inhil 

Foto: Istimewa KPU

KILASRIAU.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir mulai melaksanakan kegiatan perakitan kotak suara pemilu yang bertempat di lapangan venue futsal Sungai Beringin Tembilahan, Minggu (10/02/2019) pagi.

Kegiatan perakitan kotak suara pemilu 2019 ini dilakukan dengan pengamanan pihak kepolisian dan pengawasan dari pihak Bawaslu Kabupaten Inhil. Rencananya, proses perakitan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, yang melibatkan sebanyak 20 orang pekerja dengan jumlah sebanyak 10.061 kotak suara.

Sebelum melakukan kegiatan, Ketua KPU Inhil Nahrawi saat dikonfirmasi menerangkan bahwa segala proses harus sesuai dengan ketentuan. "Sebelum kita melakukan proses pendataan dan penjelasan tentang ketentuan yang harus ditaati oleh para pekerja seperti jam kerja dan kewajiban memakai tanda pengenal selama proses pelipatan dan tutorial perakitan surat suara," jelasnya, Minggu (10/02/2019) pagi.

Beliau juga menambahkan, semua proses yang dilakukan oleh pihaknya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan yang telah ditetapkan oleh pihak pengamanan. "Jadi harapan kita bersama bisa berjalan lancar dan tampa ada kendala sedikitpun," imbuhnya.






Tulis Komentar